Pelayanan Buka 24 Jam, Hari Libur Tetap Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat Batu Permata Amethyst Kecubung Ungu

Khasiat Batu Permata Amethyst Kecubung Ungu

Diposting pada 5 September 2014 oleh admin

kecubung ungu 1Khasiat Batu Permata Amethyst Kecubung Ungu

Amethyst Kecubung Ungu
Variasi Warna : Ungu, Ungu kemerahan, Ungu Muda
Kadar Transparasi : Transparan
Luster : Vitreous Index Bias : 1.544 -1.553
Kadar Keras : 7.0 Skala Mohs. Berat Jenis :  2.60 – 2.65  gr/cm3
Formula Kimia : SiO2 (Silicon Dioxide)
Sistem Kristal : Heksagonal Tahun ditemukan : Pra Sejarah
Wilayah Penghasil : Indonesia, Brazil, Zambia, USA, Uruguay.

Amethyst adalah batu permata yang terkenal dengan keindahan warna ungunya. Amethyst sudah dikenal sejak zaman pra sejarah, dan di zaman mesir kuno amethyst biasa untuk digunakan sebagai perhiasan. Banyak amethyst yang diukir indah ketika zaman itu.

Orang yunani kuno percaya jika batu kecubung ini mampun mencegah mabuk dan pada abad pertengahan, tentara eropa menggunakan amethyst sebagai zimat pelindung ketika berperang. Mereka meyakini bahwa amethyst mampu menyembuhkan dan memberikan ketenangan ketika berperang.

Amethyst berasal dari bahasa Yunani yaitu “Amethystos” yang artinya “tidak mabuk”. Dari bahasa Yunani a-, “tidak” + methustos, “mabuk”. Amethyst dianggap obat penawar yang kuat terhadap mabuk, itulah sebabnya mengapa gelas anggur yang sering diukir dari itu.

Di dalam satra Perancis abad ke-16, Di ceritakan bahwa Dionysus, Dewa Mabuk dan Anggur, sedang mengejar gadis yang bernama Amethystos, yang menolak cintanya. Amethystos berdoa kepada para dewa untuk tetap suci. Doa Amethytos pun di kabulkan dengan mengubah dirinya menjadi batu putih. Kemudian Dionysus (Dewa Mabuk dan Anggur) pin marah dan menuangkan anggur di atas batu putih itu sebagai persembahan, pencelupan kristal ungu. Demikian artikel Khasiat Batu Permata Amethyst Kecubung Ungu dari PusakaDunia.Com.

Bagikan informasi tentang Khasiat Batu Permata Amethyst Kecubung Ungu kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat Batu Permata Amethyst Kecubung Ungu | Keris Pusaka

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan