Pelayanan Buka 24 Jam, Hari Libur Tetap Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat Batu Permata Ice Quartz

Khasiat Batu Permata Ice Quartz

Diposting pada 6 September 2014 oleh admin

ice quartzKhasiat Batu Permata Ice Quartz

Ice Quartz
Variasi Warna : putih atau bening
Kadar Transparasi : Transparant, translucant
Kilap Polis : Kilap-kaca.
Index Bias : 1,544 – 1,553
Kadar Keras : 7. Berat Jenis :  2,65.
Formula Kimia : (SiO2) Sistem Kristal : Heksagonal
Wilayah Penghasil :  Brazil, Amerika serikat dll.
Aura Batu : Menjernihkan pikiran mengendapkan karsa dan karsa, mendatangkan ilham dan inspirasi
Relefansi profesi : Praktisi bidang olah spiritual, seni budaya, keilmuan

Batu ini dalam bahasa inggris disebut “rock crystal” alias es batu, karena “crystal” itu berasal dari bahasa yunani yang berarti “es”. Di jaman itu memang orang yunani percaya bahwa kuarsa e situ adalah benar-benar es yang kelewat beku sehingga tak bisa mencair kembali. Kuarsa es merupakan kuarsa yang amat luas sebarannya dan ditemukan diseluruh wilayah bumi. Tapi dia baru bernialau komersial kalau bahannya utuh dan jernih, hingga bisa dijadikan permata, lensa, bola Kristal, piramida, prisma dan sarana metafisik lainnya.

Kuarsa es bisa tampil unik kalau didalam tubuhnya terkandung air atau gelembung udara yang tersekap waktu proses pengkristalannya. Varietas batu ini sering disebut sebagai mineral “3 in 1” (three in one), sebab sekaligus mengandung 3 unsur mineral didalamnya (padat, cair dan gas). Dia juga  tampak lucu kalau digerakkan gelembungnya bergerak goyang kiri goyang kanan.

Ada lagi yang berisi mineral padat jenis lain (biasanya pirit) yang berbentuk “patung” hewan atau lainnya, sehingga menjadi semacam batu gambar yang lebih langka karena bersifat 3dimensi. Khusus untuk yang satu ini, ada factor”X” dan unsure pengalaman serta kejelihan pengerajinnya memang sangat berperan. Demikian pula halnya dengan kuarsa es pelangi, yang tampil seindah opal. Secara jujur, sebenarnyapelangi yang terdapat pada varietas batu ini hanyalah merukapan akibat dari adanya retakan didalam tubuhnya, dan kebetulan terisi uap air yang pada gilirannya berfungsi sebagai refraktor(pemecah cahaya). Demikian artikel Khasiat Batu Permata Ice Quartz dari PusakaDunia.Com.

Bagikan informasi tentang Khasiat Batu Permata Ice Quartz kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat Batu Permata Ice Quartz | Keris Pusaka

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan