Pelayanan Buka 24 Jam, Hari Libur Tetap Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat Batu Permata Torquise

Khasiat Batu Permata Torquise

Diposting pada 5 September 2014 oleh admin

gemTurquoise2Khasiat Batu Permata Torquise

Torquise
Variasi Warna : Biru Muda. Biru kehijauan
Kadar Transparasi : Opak Kilap Polis : Kilap-minyak.
Index Bias : 161-165 Kadar Keras : 5 – 6. Berat Jenis :  2,60 – 2.80
Formula Kimia : CuAl6((OH)2/PO4)4 Sistem Kristal : Triklinik
Wilayah Penghasil :  Iran, afganistan, china, USA
Aura Batu : Menjernihkan pikiran dan perasaan, mencitrakan ketulusan, menjauhkan perilaku negative, melancarkan rejeki
Relefansi profesi : Praktisi bidang perdagangan, wira usaha, telekomunikasi, transportasi.

Di eropa Batu Phirus, dikenal sebagai’ batu turki’ (Torquise) karena mula dia masuk kesana dibawa oleh para pedagang turki. Dimesir dan dinegara-negara arab Phyrus sudah banyak dipakai sejak Zaman Fir’aun, dan di Indonesia mulai dikenal dan disukai sejak kedatangan para saudagar arab dinegeri ini. Ternyata kegemaran terhadap batu Pirusmasih tetap berlangsung hingga sekarang. Bahkan Seandainya dilakukan jajak pendapat mungkin pirus termasuk ranking atas sebagai pilihan.

Diantara banyak jenis mineral batu permata opak, boleh jadi piruslah yg dinilai paling tinggi. Warnanya yang biru muda atau biru kehijauan menjadi cirri khasnya yang tidak ditemui pada jenis jenis batu lain. Apalagi jika kulitnya berhiaskan bercak urat berwarna kuning emas (atau bahkan emas beneran) dalam pola garis-garis seperti jala. Pirus seperti inilah yang menjadi buruan para kolektor walau harganya dipatok setinggi langit. Tipe inilah yang sangat terkenal dengan sebutan pirus urat jala emas.

Sebagai permata, Pirus termasuk batu yang relative lunak (5-6skala mohs). Kilap polisannya terkesan berlilin. Dia juga tidak tahan panas tinggi, yang bisa merubah warna biru mudanya menjadi hijau kusam kecoklatan. Begitu pula bila terkena air keras, atau bahkan keringat(Dalam jangka lama). Namun kelemahan ini biasanya tidak berlaku bagi pirus yang berasal dari iran(Persia) yang popular dengan sebutan pirus persi. Yang satu ini memang lebih keras, lebih mengkilap polesannya dan rata-rata lebih sedap warna birunya.

Mayoritas Pirus yang berada dipasar sekarang ini berasal dari China dan Amerika Serikat sebagai Negara penghasil utamanya. Sebagian Pirus dari amerika sudah dikeraskan dan dikuatkan dengan cara memasaknya dengan larutan fiberglas. Ciri batu pirus masakan ini kalau dipanasi uapnya berbau Plastik.

Secara komersial pirus dimasukan di kelas menengah dalam kasta batu permata. Dia termasuk batu laris dipasaran karena dipercaya ada tuahnya, yaitu membawa rejeki dan membantu melindungi keselamatan pemakainya selama perjalanan. Harga Pirus sangat bervariasi mulai puluhan ribu sampai diatas 1 jutaan perbiji tergantung Kualitas dan ukurannya. Demikian artikel Khasiat Batu Permata Torquise dari PusakaDunia.Com.

Bagikan informasi tentang Khasiat Batu Permata Torquise kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat Batu Permata Torquise | Keris Pusaka

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan